Tempat Wisata Alam dan Sejarah Di Boyolali

by IyarDJ on 04:59 AM, 06-Dec-12

Boyolali- Kabupaten Boyolali terletak di sebelah barat laut Kota Solo. Dengan Koordinat: 10o 22’ BT – 110o50’ BT dan 7o36’ L 7o71’LS

Locator_kabupaten_boyolali.gif

Disitulah Saya di lahirkan dan di didik. Sungguh bangga rasanya bisa tinggal di kota yang nyaman dan indah ini. Dengan keindahan dan pemandangan yang masih asri antara gunung merapi dan gunung merbabu. Dan juga keramahan para penduduk di kota ini. Tidak hanya itu, di Boyolali juga tidak kalah menarik dengan kota-kota lain. Banyak objek wisata yang bisa kita kunjungi.

1. Pemandian Tirto Marto Pengging

Pengging.jpg

Pemandian ini terletak di Desa Dukuh Kecamatan Banyudono yang pada jaman dahulu hanya dipergunakan untuk Raja-Raja dan keluarganya dari Kraton Kasunanan. Di lokasi ini terdapat beberapa sumber air dan semuanya melaksanakan tradisi padusan.

2. Masjid Cipto Mulyo Pengging

DSC08793.JPG

Masjid ini merupakan peninggalan Raja Pakubuwono X dan berada di lokasi wisata air Pengging. Yang mana pemandian Pengging ini juga merupakan peninggalan Pakubuwono X dan kerabatnya. Arsitektur mesjid yang khas dengan ornamen dari kayu memperkaya warisan bangunan kuno di Solo Raya.

Di dekat lokasi masjid ini terdapat makam R Ng. Yosodipuro. R Ng. Yosodipuro merupakan salah satu pujangga Kasunanan Surakarta yang dimakamkan di Desa Pengging. Hidup di masa Pemerintahan Pakubuwono II, III dan IV. Jasanya dalam pengembangan sastra modern sangat besar.

3. Umbul Tlatar

tlatar.jpg

Pemandian alam ini terletak di Desa Kebonbimo Kecamatan Boyolali, dilengkapi dengan panggung terbuka, rumah makan serta kolam pancingan. Konon menurut masyarakat sekitar, jika mandi di Umbul Tlatar akan awet muda.

Setiap dua hari menjelang bulan Puasa diadakan acara Padusan. Dan tempat ini juga sering saya datangi dengan kekasih dan teman-teman saya karena letaknya yang lumayan dekat.biggrin

4. Pesanggrahan Pracimoharjo

pesanggrahan%252520pracimoharjo5.jpg

Terletak di Desa Paras berjarak sekitar 6 km ke arah Barat dari kota Boyolali. Merupakan petilasan sholat Sri Susuhunan Paku Buwono X yang masih dilestarikan sebagai obyek wisata minat khusus ziarah.

5. Obyek Wisata New Selo

3757239162_f68d3e6154.jpg

Obyek wisata yang terletak di sekitar gunung Merapi dan Merbabu atau tepatnya di kecamatan Selo ini merupakan obyek wisata pemandangan alam yang sangat indah dan memesona dengan panorama yang masih asli dan alami. Setiap malam 1 Suro diadakan acara Sedekah Gunung. Merapi merupakan salah satu gunung paling aktif. Dengan beberapa puncak pendakian seperti Pasar Bubrah dan Puncak Garuda, dapat ditempuh dari Selo, tepatnya dari Pos Penjagaan Joglo. Gunung Merbabu merupakan gunung non aktif dengan medan terbuka dan berbukit-bukit dengan ladang-ladang petani. Pendakian Merbabu dapat ditempuh kira- kira 6 jam dari Selo.

Dan tempat ini sangat asyik kalau lagi ama sang pacar dan keluarga, karena momennya dapat banget.biggrin

6. Waduk Cengklik

SAM_4828.jpg

Obyek wisata ini terletak di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak ± 20 km, kearah timur laut Kota Boyolali. Waduk dengan luas genangan 300 ha ini dibangun pada jaman Belanda, tujuannya untuk mengairi lahan sawah seluas 1.578 ha, bisa untuk latihan sky air.

Enak juga buat mancing. Dan enak juga buak pacaran..wkwkwkbiggrin

Dan masih banyak lagi tempat tempat yang sering di gunakan untuk berekreasi, berpetualang, maupun tempat pacaran yang belum ternama atau terkenal di Kota Boyolali ini.

Jadi alangkah indahnya jika kita selalu menjaga keindahan alam kita. Karena dengan menjaga alam kita maka kelangsungan hidup kita pun akan terjaga pula oleh alam yang kita injak ini.

Editing: IyarDJ


Dapat pulsa gratis Rp 100.000,- . Cukup daftar dan ajak teman-teman kamu untuk daftar juga.
Daftar sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

39 responses to "Tempat Wisata Alam dan Sejarah Di Boyolali"

Fan Chipmunx [09:06 AM, 06-Dec-12]

waah dari tempat saya jauh gan...

Arif Kurniawan "KnALpot PaNaZ Mobile Blog" [09:07 AM, 06-Dec-12]

o.., sampeyan wong Boyolali tow.. biggrin

salam dari Bantul, lol

Kumprunk Berbagi Tips N Trik [09:12 AM, 06-Dec-12]

sipp gan.... biggrin

http://gubukderita.mywapblog.com

IyarDJ [09:19 AM, 06-Dec-12]

@fan,
naik pesawat om biggrin
@arif,
ea sob. Kamu bantulnya deket lumpur yah biggrin
@kumprung,
sip

Iman Nur Toffa [09:24 AM, 06-Dec-12]

______/''(|
______(-,_)
______/-,_\
(""",0)"-,,_"-,_
(""",,0)-,_,.""""|)))
(""",,0)_-,___,._|)))
(""",0)__,--''
Postingan'nya bagus sob,patut ane kasih jempol,
.hehehehe
.jangan lupa kunbal'nya shob..
salam SELKOMSEL mwb

Solihin [09:53 AM, 06-Dec-12]

kl ane yg udah baru waduk kedung ombo

arizall [10:11 AM, 06-Dec-12]

wah... mntpx boyolali.....

Depol [10:11 AM, 06-Dec-12]

wah sayang jauh bgt dr tmpat ane gan.. biggrin
nyimak ae wis

fathul ikhsan [10:27 AM, 06-Dec-12]

wah keren2 y. jangan lupa kunbalnya. follbeck jngan lupa hehe lol

Yudi rompacter [10:35 AM, 06-Dec-12]

hadir sob,langsung tkp.thanks y.

Adi Nofyan [10:37 AM, 06-Dec-12]

wih keren sob, pengen niech jika ada kesempatan untuk kesana

RIDWAN TURI MWB [10:44 AM, 06-Dec-12]

thanks sob

fatur poax cah pekalongan [11:16 AM, 06-Dec-12]

blog pertama sudah di aktifkan lagi. Jadi mampir dan ramaikan blogku ya

Fixswap [11:53 AM, 06-Dec-12]

Kayaknya sejuk nih_kunbal.
http://fixswap.pun.bz/bokep-arab-pakistan-lover.xhtml.

bayu [12:04 PM, 06-Dec-12]

Boyolali mantap...yang paling lagi mantap susunya itu lho bray..hahaha.

Alfa bani ALFARIZI BLOG [12:09 PM, 06-Dec-12]

Keren bgt bray. . Jgn lupa komen di blogku ada new post. Thnx

Usada [12:40 PM, 06-Dec-12]

Wih kpan ea bisa jalan jalan ke sana? Hehe..

SimonS Blog [12:46 PM, 06-Dec-12]

Dimanapun tempatnya kok biasanya ada Waduk ya s0b? Tempat ane ada 2 Waduknya. Tanks s0b infohnya. Kapan2 kalo ke boyolali ane mampir.

IyarDJ [03:50 PM, 06-Dec-12]

all@ thanxs dah mampir, yang minta kunbl+follow lngsung capcus biggrin

@bayu, haha betol s0b mrgreen

symbianers menes [06:22 PM, 06-Dec-12]

absen sore gan,
v2 hadir meramaikan,

lanjuut,
sukses terus blog nya.

KOLEKSI THEMES PREMIUM GRATIS [06:23 PM, 06-Dec-12]

indah banget sob

Exodius [08:39 PM, 06-Dec-12]

cantik2 gak bro cewe nya biggrin

http://exodia-necross.mywapblog.com/akb48-eien-pressure-320kbps.xhtml

Angelica [10:43 PM, 06-Dec-12]

Thank's for share jd tmbh wawasan..

Angelica [10:43 PM, 06-Dec-12]

Thank's for share jd tmbh wawasan..

dirland [10:46 PM, 06-Dec-12]

Kembali hadir,
Kuharap MASTA ngga bosan atas kedatanganku,
Aku harap begitu . . . . .

blogerz anak DMC pamotan [10:50 PM, 06-Dec-12]

kunjungan malam sobtwisted
Sory sob kunjungan ane telat,lagi banyak kerjaanmrgreen
Nice post&sukses slalu buat adminyalol
jika ada waktu ane tunggu knbalnya sob ada yang angetttttcheesy-grin...hehe!

Axl Dharmasraya [11:05 PM, 06-Dec-12]


Boleh juga ini bro...

Afna [11:11 PM, 06-Dec-12]

Hadir gan. Kunbalnya ditunggu razz

PutraSymbian [02:57 AM, 07-Dec-12]

kunjungan dini hari sob.mampir jika sempet

masis mursilwapa [03:56 AM, 07-Dec-12]

kunjungan mlm masta
Mantap link nya
Ma'af ane jarang ber kunjung masi sibuk di dunia nyata

Ditunggu kunbal nya n jangan lupa kasi semangat nya

BudiKudus [12:02 PM, 07-Dec-12]

Asslm. Maaf sobat, saya baru sempat hadir semenjak aku jarang di mwb,blogku emg trbengkalai.Salam silaturohmi saya demi sobat smga sukses.Insya Allah kapan2 jika udh smpat aku akn aktf di mwb lg.kdg aku kngen sm shbt2 mwb smua. wslm

CINDY [01:30 PM, 07-Dec-12]

ntar main dah ke boyolali.........

CINDY [01:31 PM, 07-Dec-12]

ntar main dah ke boyolali.........

bagasbr [05:04 PM, 07-Dec-12]

wah..ternyata byk wisatanya,maju trs..

DJemz Java Games Blogz [07:38 PM, 07-Dec-12]

wah.
Pngen ksna nieh smile

Otong Buncir [09:43 PM, 07-Dec-12]

Kapan2 aku harus brkunjung

ILMU KITA [12:01 AM, 08-Dec-12]

jauh bngt kang dri tmpt klik.
Low da rzki klik psti brknjung.

Silaturahmi.x di tunggu kangwink

http://kelik_ajza.heck.in/blogger-css-default-mywapblog-tittle-onl.xhtml

http://ilmu-kita.mywapblog.com/10-khasiat-buah-pisang-bagi-kesehatan-tu.xhtml

xBVDx Monstrologist [08:41 PM, 14-Dec-12]

mantab! Boyolali susu! Hahaha lol

herbvd-rebel.heck.in/2-font-v8-2-lite-mod-xbvdx.xhtml

xBVDx Monstrologist [08:43 PM, 14-Dec-12]

mantab! Boyolali susu! Hahaha lol

herbvd-rebel.heck.in/2-font-v8-2-lite-mod-xbvdx.xhtml

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

Please Sign In to comment